Jumat, 08 Juli 2011

CERPEN : Cinta Berawal di Toko Batik

    Hari itu sebenarnya gak ada niat apapun. Cuman ngikutin ajakan orang tua aja. Biasalah, Mama suka koleksi batik. Kali ini aku sekeluarga memang lagi liburan di kota Tuban. Lagi kangen sama nenek. Pas banget waktu dirumah nenek, nenek bilang sama mama kalo di tuban punya batik khas sendiri yang gak kalah bagus sama batik-batik di kota lain.
    Nurut aja deh sama Mama. Ikut aja sama ajakan Mama. Awalnya males banget sih. Terus tiba-tiba ada cowok nyamperin gua. Ih, mana Tanya sama gua kayak gini pula “Suka batik juga ya?” sambil senyum dia manis banget. Lalu aku jawab gini,”Iya, lo juga suka?”.Padahal sih itu si Mama yang mau belanja bukan gua. Gak papa lah sekali-sekali bohong toh dia juga gak tau. Sempet mikir sih.. “Ni cowok siapa sih? Makhluk aneh dari mana?tiba-tiba nongol gitu aja”. “Iya gua suka banget loh sama batik apalagi batik khas dari kerek punya banyak banget gua di rumah, kemaren aja waktu ke Palembang sempet beli batik juga” kata si cowok itu. “Wah hebat dong kamu punya banyak koleksi batik.. jadi pengen aku” jawabku.
    Setelah lumayan lama gua ngobrol-ngobrol sama tuh cowok. Tiba-tiba Mama manggil. Ih gak seru banget nih si Mama.. Padahal baru aja dapet temen baru. Yaudah cepet-cepet dah gua catet nomor dia. “Eh udah ya Mama manggil gua balik duluan, seneng bisa ketemu sama lo disini.oh iya nama lo siapa? Lupa gua kagak Tanya sama lo tadi” kataku. “Iya sama-sama seneng juga bisa ketemu lo. Gue Hadit. Oh iya lo siapa?”. “Gue Shyla. Ok bye” lalu aku beranjak pergi.
   


    Malam hari itu tepatnya pukul 19.00 aku masih berpikir-pikir apakah pantasnya aku menghubungi dia. Tapi aku masih terlalu ragu. Yasudahlah, lebih baik aku hubungi dia aja buat kasih tau nomor handphone ku.
    Setelah lumayan lama aku kenal dengan dia, saat itu kira-kira sekitar 1 minggu setelah aku berkenalan dengan dia di toko batik itu. Yang gak di sangka pertemuan di sebuah toko batik di Tuban itu mempertemukan aku dengan cinta.
    Awalnya sih aku merasa bahagia dengan cinta ini. akan tetapi siapa yang pernah menyangka jika pada suatu saat cinta ini berubah menjadi tragedi.
    Malam itu niatnya dia mau ngajak aku ke suatu tempat yang emang udah di rencanakan sama dia. Karna memang hari itu hari ulang tahunku. Siapa yang pernah mengira?? Saat akan menuju ke tempat itu bersamaku, tiba-tiba mobil pick-up dari arah timur menabrak motor yang kita tumpangi. Anehnya aku terselamatkan dari kecelakaan maut itu. Aku juga bingung kenapa tak terjadi apa-apa denganku. Tapi setelah aku lihat apa yang terjadi dengan Hadit. Dia lebih parah.. bahkan dia tak terselamatkan dari maut itu. Hanya tangis dan amarah yang bisa aku ungkapkan saat itu dengan memangku kepala Hadit yang berlumuran darah. Hari itu mungkin memang hari tragis yang gak akan pernah bisa aku lupakan seumur hidupku.
    Tapi aku sadar bila aku terus menangisi kepergianmu [Hadit]. Aku akan terus larut dalam kesedihan & aku yakin kau tak suka dengan itu. Mungkin aku memang harus belajar melupakan kamu dan menyimpan kenangan kita hanya untuk diriku sendiri. That’s all in my self


Tidak ada komentar:

Posting Komentar